Cara Flashing Atau Install Ulang Semua HP Nokia

Cara Flashing Atau Install Ulang Semua HP Nokia - Pasti banyak dari anda yang masih tetap penasaran, bagaimana caranya flash ponsel nokia tanpa ada box lewat cara yang mudah. Oke kesempatan ini saya akan mengulas selesai perihal tata langkah flashing ponsel nokia.
Baca Juga Kelebihan Dan Kekurangan Iphone 5/5s Serta Cara Membuat Hp Tidak Lemot
Untuk lakukan flashing ponsel nokia seluruhnya tipe, anda mesti tahu sebagian knowledge base. Bila anda mengerti jadi tidaklah susah untuk mengerjakannya, bahkan juga jadi master flasher sekalipun. Di Indonesia pekerjaan jadi flasher ada banyak diminati, itu karena pengahasilannya yang dapat disebut kian lebih lumayan.

Langkah Flashing ponsel Nokia Tanpa ada box :

Dari pengalaman saya saat jadi flasher pendapatan saya perbulan dapat meraih 4-7 juta per bln. (kotor). Anda dapat kalkulasi sendiri berapakah pendapatan bersih saya dipotong ongkos bulanan. Namun seluruhnya itu bergantung dari ramai tidaknya tempat usaha anda, yang pasti makin anda handal jadi makin banyak pelanggan yang mencari anda.

Pengetahuan Dasar Flashing HP Nokia :

• Software Flasher (Dongle/Box)

Terdapat beberapa sekali Software Flasher yang beredar sekarang ini dari yang luar negeri hingga ciptaan dalam negeri (local). Bahkan juga ada alat flasher dari indonesia yang telah mendunia, anda ketahui apakah itu?? ya MX-Key punyanya mas Alim Hape, beliau lah yang memberikan inspirasi saya belajar flashing ponsel, karena ceritanya yang sangatlah inspiratif. Dahulu MX-Key tak sebesar saat ini, banyak yang menyangsikan kekuatan Mx-Key namun saat ini dunia mengakuinya. : D
Ini sebagian misal Software/alat Flasher Nokia

  1. Phoenix (Nokia Inc.)
    Software ini adalah software resmi dari nokia, kemampuannya sangatlah luar umum, tetapi bila alat/dongel nya original, jika crack ada banyak kekurangannya. Serta saya pernah memakainya saat saya kerja di NCC, mantab surantap dah nih alat. Tetapi sayangnya teknisi di sana masih tetap kurang memahami akan kemampuannya. Serta saya juga bertandingk bodoh di sana. Ssssssttt….. ini Rahasia ya..!!! : D (lantaran saya tak kan pernah membongkar kekuatan tersembunyi alat ini, beresiko!!)
  2. Mx-key (by Alim Hape)
    Mx-key by Alim, saya tidak dapat ngomong apa-apa masalah software satu ini, yang pasti telah banyak membuahkan income buat saya, hehe.. Serta saya berterima kasih sama mas alim lantaran sudah membuatnya. 0 :) Most powerful software ever.
  3. Official Resmi Mx-Key
    Infinity Box Nokia (by Best Infinity) Ini dia Software yang tuturnya paling bagus sekarang ini, keseluruhannya saya belum pernah cobanya, namun versus cracknya memanglah lumayan bagus menunrut saya, serta kelak alat ini lah yang jadi bahan Software yang akan saya ulas di sini.
  4. J. A. F (Juicet Another Flasher)
    Software JAF dahulu pernah berjaya, tetapi saat ini telah jauh dari saat kejayaannya. Ya walau sebenarnya demikian, namun menurut saya software ini masuk dalam kelompok legenda Best Software, lantaran dahulu ada sarana by-pas flashing, serta membuahkan banyak income sesudah Mx-key.. : D Kepanjangan dari J. A. F sendiri juga fenomenal buat saya..!!
  5. ATF (by Advance Team)
    Ini yaitu Software yang paling fenomenal menurut saya, lantaran kecepatannya dalam sistem flashing serta sarana yang ada didalamnya bikin saya takjub, ya meskipun ada banyak flasher di buat bingung sama fasilitasnya, namun overall ATF adalah alat yang harus anda punyai!!
  6. UFS (by SARASOFT)
    UFS dari Sarasoft ini dapat legenda alat flashing, hingga saat ini tetap masih bertahan, lantaran eksistensinya ini banyak dari tukang flash masih tetap memakainya. Terkecuali mudah pengoprasiannya alat ini tak mudah rewel. Paling awet menurut saya.
  7. DLL
    Serta Ada banyak lagi software flasher Nokia didunia ini. Namun prefer ke alat di atas saja, lantaran langkah Flash HP Nokia ini berdasar pada pengalaman saya.

• Firmware (File Flasher)

Firmware yaitu file yang akan dipakai untuk Flashing, atau jika dalam dunia computer dapat dimaksud OS (Operating Sistem). Di dalam Firmware ada file :
  • MCU : File System 
  • PPM : File Bhs/Region 
  • CNT : Kontent, atau aplikasi bawaan Nokia 
Untuk isi file bergantung dari tipe handphone yang berkaitan, lantaran ada yang diisi cuma 2 file hingga 6 file.
Lantaran di sini judulnya seluruhnya tipe jadi nanti akan saya sampaikan bagaimanakah pilih Firmware sesuai sama tipe handphone yang akan anda Flash/Program Ulang.

Security (Sistem Keamanan pada Nokia)

Nokia adalah raksasa di dunia perhapean jadi mustahil bila Nokia tak memiliki Sistem Keamanan yang rumit. Serta saya dapat menuturkan sebagian Sistem keamanan pada Nokia.
Nokia Memiliki system security pada File RPL serta PM, yang di enkripsi berbentuk nomer imei. ada 3 type security pada Nokia serta itu bergantung dari type handphoneya.

1. SL1 (Simlock 1)
Ini yaitu sistem keamanan pada hanphone lama ex : N71, N73 serta seluruhnya N Series
Letak Simlocknya pada RPL serta PM 1, 308, 309

2. SL2 (Simlock 2)
Ini yaitu sistem keamanan pada handphone 5220, 5130, serta nyaris seluruhnya Seri Xpress Music
Letak Simlocknya pada RPL serta PM 1, 120, 308, 309

3. SL3 (Simlock 3)
Ini dia momok hingga saat ini, karena untuk dapat memecahkan security mesti memakai bruteforce, Ex : Nyaris seluruhnya tipe nokia paling baru terkecuali variant DCT4

Serta tersebut dasar-dasar untuk mengawali flashing ponsel nokia, bila minimum telah memahami makan anda telah siap untuk setelah itu, yakni langkah Download Firmware Nokia.

Langkah Download Firmware Nokia Seluruhnya Tipe :

1. Tahu Kode Product Nokia? 

Karena tutorial ini untuk seluruhnya tipe handphone nokia, jadi saya dapat mengajarkan anda langkah mencari Firmware sesuai sama handphone yang dapat anda Flash.
Nokia memiliki kode product yang berlainan pada setiap tipenya, apabila handphone anda masih tetap dapat nyala dapat anda saksikan kode product lewat cara menuliskan kode *#0000# Saya memakai Nokia E51 karena ini handphone pribadi saya.. : D cermati gambar berikut ini.
Cara Flashing Atau Install Ulang Semua HP Nokia

Info di atas, yang samping kiri itu handphone masih tetap dapat menyala jadi dapat keluar penampilan seperti itu, tetapi bila handphone dalam keadaan mati anda dapat buka tutup baterai dibelakang serta lihat kode tipe handphone seperti gambar yang kanan. Yang butuh anda cermati di sini yaitu sinyal yang saya kasih kotak, disitu ada tulisan RM-244 itu yaitu kode product dari ponsel nokia E51, serta tulisan angka 410. 34. 001 itu yaitu versus software sekarang ini. Tetapi bila handphone dalam keadaan mati anda akan tidak tahu berapakah versus software handphone itu, serta yang anda kerjakan yaitu mendownload versus software yang paling paling akhir. 

2. Langkah Mendownload Firmware Berdasar pada Kode Produk

Dahulu waktu masih tetap masa saya ngeflash nokia saya memakai NaviFirm tetapi saat ini server dari NaviFirm telah down, namun anda tak perlu cemas, karena terdapat beberapa sekali Server yang sediakan Firmware Nokia.
Link Alternatif Donwload Firmware Nokia mrcrab. net

Saya prefer ke link mrcrab. net karena menurut saya lebih mudah serta tidak repot. Oke begini langkah-langkahnya
Klik Link Di atas jadi anda dapat masuk ke penampilan Firmware Nokia, cermati gambar berikut ini.

Cara Flashing Atau Install Ulang Semua HP Nokia

Inilah manfaat kita lihat kode Product dari handphone nokia, serta seperti yang kita kenali tadi nokia E51 saya memiliki kode RM-244 jadi itu yang dapat kita tentukan, karena dibawahnya juga ada Nokia E51 dengan RM-426 pasti itu akan tidak pas. Oke untuk meneruskan Klik Link pada Nokia yang dapat kita download firmwarenya. Cermati gambar berikut ini.

Cara Flashing Atau Install Ulang Semua HP Nokia

Sesudah anda klik Link Nokia jadi setelah itu anda pilih region bhs yang dapat anda pakai, karena anda mau bhs indonesia jadi tentukan Firmware dengan kalimat yang ada Indonesianya atau umumnya APAC 3, APAC X, SEAP X, APAC singkatan dari Asia Pasific serta angka 3 yaitu region yang masuk ke kelompok 3 serta indonesia juga termasuk juga. Anda dapat juga memasukkan bhs yang lain, seumpama bhs Arab, tetapi bhs indonesia anda dapat hilang. Kemudian Klik Link Firmware yang anda tentukan (Satu diantara saja). Setelah itu cermati gambar berikut ini.

Cara Flashing Atau Install Ulang Semua HP Nokia

Gambar di atas yaitu Versus Firmware mana yang dapat anda tentukan, jadi pastikan firmware dengan versus yang tertinggi seperti yang saya kasih kotak merah. Klik link itu serta cermati gambar berikut ini.
Cara Flashing Atau Install Ulang Semua HP Nokia

Serta tersebut seluruhnya Firmware yang perlu anda download, saksikan angka 410. 34. 001 itu yaitu versus sofwarenya. klik satu per satu link tesebut, tunggulah sampai download usai.

3. Tata Letak Firmware yang Benar

Sesudah donwload usai yang butuh anda kerjakan yaitu memindahkan file itu ke satu folder dengan Nama RM-211, atau terserah anda yang utama anda ingat menaruhnya.. : D Bila anda lebih profesional lagi jadi buat folder seperti saya ini.
D :// program files/nokia/phoenix/product/
Folder di atas memanglah belum ada di Drive anda, jadi Anda mesti bikin folder sendiri “Make new folder” sesuai sama urutan di atas.
mengapa di taruh di Drive D?? itu karena bila anda menyimpan di Drive C serta anda meng-install lagi PC anda, maka fila flash itu akan hilang, jadi lebih aman di simpan di drive D, serta langkah ini akan mempermudah anda untuk cara Flashing yang akan saya terangkan di bawah kelak.

Langkah Flash HP Nokia Tanpa ada BOX

Seperti yang anda kenali dari pertama saya menuturkan sebagian Box atau alat yang dipakai untuk memflashing ponsel nokia, serta seluruhnya itu dongle berbayar. Tetapi sesuai sama judul artikel saya di sini jadi saya akan memberi materi Flashing tanpa ada box dengan kata lain gratisan.. : D Bagaimanakah langkahnya?? ini dia langkah flash ponsel nokia versus saya..!!

1. Download Software Flasher Infinity Best by Sanjeev
Aplikasi ini Free atau versus Crack sesudah download lalu extract serta instal, ikuti langkahnya seperti umum untuk folder terus ikuti ketentuannya saja tidak jadi masalah.
Download INFINITY BEST

2. Download Aplikasi Nokia PC Suite
Untuk sistem flashing memakai USB jadi anda memerlukan aplikasi Nokia PC suite untuk Meng-install Driver Handphone itu. Serta ini Untuk All Tipe Nokia Klik Link tersebut untuk men
Download di sini Nokia PC Suite

3. Siapkan Firmware HP Nokia
Langkahnya seperti langkah “Cara Download Firmware Nokia Seluruhnya Tipe” yang di atas, serta cocokkan dengan tipe handphone nokia yang akan anda flash.

4. Beberapa langkah Flashing Nokia

1. Lakukan Aplikasi Infinity Best yang tadi anda download serta kerjakan setting seperti penampilan berikut ini. Langkah flash ponsel nokia ini lebih mudah bila anda lakukan persis dengan tutorial yang saya berikanlah.

Cara Flashing Atau Install Ulang Semua HP Nokia

Setting Active Directory seperti langkah di atas, cocokkan dengan letak Drive pada computer anda, janganlah lupa menyimpan File Firmware pada Folder Products itu Tutorial ini mengunakan HP nokia E51 RM-244 saksikan gambar di bawah.

Cara Flashing Atau Install Ulang Semua HP Nokia

letak firmware nokiaDan seluruhnya file firmware yang tadi anda download seluruhnya masuk ke folder RM-244 

2. Next tancapkan Handphone nokia anda ke PC serta biarlah computer anda meng-install driver nokia itu, bila handphone anda dikenali jadi akan keluar penampilan seperti berikut ini.
sistem flashing

Cara Flashing Atau Install Ulang Semua HP Nokia

Masuk ke Tab Flashing yang saya kasih kotak biru, yakinkan “Use INI” tercentang, kemudan klik “Check” jadi keluar penampilan pada kotak angka 3, saat sebelum anda men klik “FLASH” yakinkan Backup pada kotak no 4 telah tercentang. Tarik Napas serta klik “FLASH”
Gambar Berikut ini yaitu sistem saat Flashing sampai usai. sistem flashing2

Cara Flashing Atau Install Ulang Semua HP Nokia

Cara Flashing Atau Install Ulang Semua HP Nokia

Sistem flashing done

Serta tersebut penampilan paling akhir bila sistem flashing telah usai. Posisi handphone sesudah flashing yaitu local mode, jadi setelah itu tinggal anda cabut baterai serta nyalakan lagi seperti umum.

Dan pada akhirnya anda akan merasa lega, semua hp yang anda flash ulang sudah bisa kembali, Selamat Dan terimakasih !
Cara Flashing Atau Install Ulang Semua HP Nokia Rating: 4.5 Diposkan Oleh: viponestep

0 comments:

Post a Comment