Cara Flashing Ulang HP Asus Zenfone 5 Bootloop Via Adb Sideload

Cara Flashing Ulang HP Asus Zenfone 5 Bootloop Via Adb Sideload -  Pasti anda Sedang mengalami bootloop pada hp asus anda, Mengapa saya tau ? karna anda mencari artikel ini, psti donk anda lagi ada masalah bootloop pada hpnya, dengan sibuk mencari sana sini dan bingung hp tidak bisa hidup, terus berputar di logo asus, ah sudahlah, Nanti juga bisa, Di bawah ini saya akan membagikan Tutorialnya, Tidak perlu khawatir, siapkan tisu sama softdrink dulu, Biar ngk gila :D, oke lansung saja Chek in di Bawah.

Cara Flashing Ulang HP Asus Zenfone 5 Bootloop Via Adb Sideload

Apakah hp agan mengalami seperti gambar di atas ? Selow gan, jangan perlu panik lagi, saya pernah juga mengalami, kalau tidak mana mau saya posting sembarangan, Sekarang anda cek dulu bahan2 yang di perlukan di bawah.
Baca Juga Kelebihan Dan Kekurangan Iphone 5/5s Serta Cara Membuat Hp Tidak Lemot

Bahan Yang Di perlukan Untuk Melakukan Flashing :

  • Window 7 atau Window 8 bole juga.
  • Internet juga di siapkan :D hehehe
  • Kabel USB yang work alias tidak rusak

File Yang perlu di download untuk flashing ulang :

  • Instal USB Drivers Download
  • ADB Fastboot Tool Download
  • Firmware Download << file yg di download harus sama dengan versi hh agan, misal agan memakai hh "ww" downloadnya juga yang ww, Dan yg "CN","TW" juga begitu.

Langkah - langkah Untuk Flashing Ulang :

  1. Matikan hh agan dulu, ingat minimal baterai 50%, oke sesudah mematikan hh, hidupkan kembali hh agan dengan menekan tombol POWER + VOLUME UP dan automatis masuk ke Doitboot atau fastboot modelah bahsa kerenya :v
  2. Sesudah masuk ke fastboot, Pilih Menu recovery dengan cara memainkan Tombol volume, untuk memilihnya tekan tombol POWER.
  3. setelah anda masuk ke menu recovery ada tulisan TIDAK ADA PERINTAH lalu anda tekan tombol volume - dan volume +, Lepaskan tombol volume + tombol volume - Jgn di lepaskan sampai masuk ke recovery, Kalau anda memakai rom lolipop anda bisa menakan denga tombol volume + Dan power. 
  4. jika anda sudah masuk ke menu sistem recovery anda, anda pilih menu "apply update from adb".
  5. Jgn lupa file adb yang anda download tadi di extract dulu di beri nama misal adb driver.
  6. lalu buka CMD di folder adb driver tadi dengan cara menekan shift dan klik kanan lalu open with comand window here.
  7. Ketikan Perintah Adb device, liat apa sudah keluar kode deteksi hh agan.
  8. selanjutnya yang terakhir adalah flashing hh dengan firmware yang anda download tadi, dengan cara copy file firmware anda ke dalam folder adb driver tadi beri nama misal "ww.40.45.zip" biar nanti tidak sudah di tulis di CMD.
  9. Ketik Perintah di CMD dengan kalimat "adb sideload ww.40.45.zip" maka automatif cmd berjalan trus sampai 100%, jika berhasil jangan lupa di reboot hh agan, Selamat mencoba semoga sukses. 
Tambahan dari pengalaman saya, mungkin di step terakhir flashing aborted tidak sampai 100%, cuman sampai di 53% lalu aborted, maka itu agan salah firmware atau filenya rusak. Oke selamat mencoba, jgn lupa siapkan makanan dan softdrink biar fress pikiran, sekian dulu dari blog androidtuk semoga bermanfaat bagi agan2 dan aganwati yang berkunjung, jgn lupa baca juga artikel yang terkait di bawah mungkin ada yang bermanfaat.
Cara Flashing Ulang HP Asus Zenfone 5 Bootloop Via Adb Sideload Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Related Post